Integritas dan Moral Penyidik Susno Diragukan

Integritas dan Moral Penyidik Susno Diragukan
Integritas dan Moral Penyidik Susno Diragukan
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani, mengaku meragukan integritas dan moral Ketua Tim Penyidik untuk mantan Kabareskrim Susno Duadji, Komisaris Besar (Kombes) Tjiptono. Bukan saja karena pernah tersangkut kasus moral, namun mantan Kapolwil Bogor itu juga ditengarai akan melakukan aksi balas dendam kepada Susno yang saat itu menjabat Kapolda Jawa Barat.

"Bagaimana orang yang tidak punya integritas, (bermasalah) moral, jadi Ketua Tim Penyidik? Orang yang pernah tersangkut kasus pelecehan seksual atas Sespri-nya sendiri waktu itu," kata Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Rabu (12/5).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan dan Pembangunan (F-PPP) itu mengatakan, seharusnya Tjiptono sudah dipecat dari dulu atas kasus dugaan pelecehan seksual tersebut. Namun nyatanya, proses hukumnya dihentikan sehingga bisa bebas. "Seharusnya dia sudah dipecat dari dulu. Tapi kan proses (hukum)-nya dihentikan," katanya.

Dengan mendapatkan posisi jabatan yang strategis ini, kata Ahmad pula, tidak tertutup kemungkinan aksi Tjiptono terhadap Susno akan menjadi langkah untuk memperbaiki reputasi diri di mata pimpinan atas kasusnya. Artinya, menurut Ahmad, apapun kemauan dari pimpinannya, Tjiptono akan melakukan demi dapat memperbaiki citra dirinya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani, mengaku meragukan integritas dan moral Ketua Tim Penyidik untuk mantan Kabareskrim Susno Duadji,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News