Inter Milan Pimpin Klasemen Serie A

Inter Milan Pimpin Klasemen Serie A
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fiorentina. Foto: ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI

jpnn.com, FLORENCE - Inter Milan untuk sementara memimpin klasemen Serie A Italia setelah menaklukkan Fiorentina 2-0 di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Nerazzurri kini unggul satu poin atas rival sekota AC Milan dengan 47 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ke-11 dengan 22 poin.

Gol pembukaan Inter pada laga ini dibukukan oleh Nicolo Barella pada menit ke-30, sebelum gol Ivan Perisic menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-51.

Inter yang tidak didampingi pelatih Antonio Conte karena harus menjalani skors, menekan sejak awal.

Peluang bagus pertama didapat dari Barella dan kiper Bartlomiej Dragowski mampu menahannya dengan satu tangan.

Fiorentina kesulitan mengimbangi kecepatan Inter, dan tidak terlalu berbahaya saat melakukan serangan balik.

Setelah peluang Barella tersebut, Inter tidak menciptakan banyak peluang namun mereka mengendalikan sebagian besar jalannya permainan. Fiorentina memanfaatkannya untuk mencuri peluang melalui Dusan Vlahovic, yang sepakannya dapat ditahan kiper Samir Handanovic.

Inter terus menekan dan mereka memerlukan momen ajaib dari Barella, yang menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya lantas melesak ke sudut atas gawang tuan rumah tanpa dapat dijangkau Dragowski.

Posisi Inter Milan di puncak bisa saja tergusur Minggu besok. Lihat klasemen Serie A di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News