Inter Milan vs AS Roma: 5 Fakta Menarik Kemenangan Nerazzurri, Potensi Derbi Panas di Semifinal

Inter Milan vs AS Roma: 5 Fakta Menarik Kemenangan Nerazzurri, Potensi Derbi Panas di Semifinal
Bomber Inter Milan Alexis Sanchez (kanan) dalam sebuah laga melawan AS Roma di perempat final Coppa Italia. Foto: Twitter/Inter.

jpnn.com, MILAN - Inter Milan berhasil melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah menang 2-0 atas AS Roma di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Nerazzurri tercipta lewat aksi Edin Dzeko ketika laga baru berjalan dua menit, dan sepakan indah Alexis Sanchez (69').

Berkat hasil ini, Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia untuk melawan AC Milan atau Lazio yang baru bertanding pada Kamis (10/2) dini hari WIB.

Ada lima poin penting di balik kemenangan Inter atas Roma. Simak ulasannya berikut ini:

1. Ini kali pertama Edin Dzeko mencetak gol pada dua menit pertama jalannya pertandingan.

2. Inter mencatatkan clean sheet untuk pertama kali dalam pertandingan kandang Coppa Italia sejak Desember 2017. Kala itu, Nerazzurri bermain imbang 0-0 kontra Pordenone dan memenangi laga lewat adu penalti.

3. Alexis Sanchez mengemas tiga gol dalam enam laga terakhir. Hebatnya, gol-gol bomber Chile ini punya arti besar untuk Inter. Pada pertengahan Januari, gol dari Sanchez mengantar La Beneamata membungkam Juventus 2-1 di final Piala Super Italia.

4. AS Roma asuhan Jose Mourinho punya masalah besar dalam hal inkonsistensi. Selain terlempar dari Coppa Italia, Serigala Ibu Kota masih tercecer di peringkat ke-7 Serie A.

Simak di sini 5 fakta menarik di balik kemenangan Inter Milan atas AS Roma. Potensi derbi panas di semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News