Inter Siap Patuhi Aturan Financial Fair Play

Inter Siap Patuhi Aturan Financial Fair Play
Erick Thohir. Foto: IST

jpnn.com - PROBLEM Financial Fair Play saat ini telah menjadi momok utama bagi mayoroitas tim-tim besar di Eropa. Belakangan ini, di Serie-A Italia, AS Roma dan Inter Milan adalah dua tim yang paling banyak dihubungkan dengan peraturan baru bikinan Michael Platini, presiden UEFA itu.

Ya, otoritas sepak bola tertinggi di Eropa itu kemarin (27/9) melakukan penyelidikan kepada I  Nerazzurri -- julukan Inter Milan-- dan AS Roma. Itu setelah ada dugaan, dua tim tersebut telah melakukan pembelajaan pemain melebih pendapatan yang mereka hasilkan di musim lalu.

Meski begitu, owner sekaligus Presiden Inter Erick Thohir menanggapi dingin upaya investigasi yang sedang dilakukan oleh UEFA tersebut.

"Karena kami sudah melakukan banyak perbaikan kepada setiap aspek. Dan, saya yakin tidak ada masalah karena kami sudah mematuhi pertaruran tersebut," ujar Thohir kepada Sky Sport Italia

Menurut pengusaha asal Indonesia itu, Inter saat ini tidak lagi tersandera hutang seperti musim-musim lalu sebelum dia mengambil alih klub tersebut. Salah satunya dengan kebijakan klub untuk mengurangi biaya pengeluaran saat pendapatan mereka sedang naik.

"Realitas saat ini sepak bola tidak lagi seperti yang dulu, ketika Anda bisa mendapatkan semua pemain yang Anda inginkan," jelas Thohir.

"Kami tahu bahwa sistem yang bekerja saat ini adalah apa yang anda habiskan harus sesuai dengan apa yang Anda miliki," timpalnya.

Oleh karena itu, Thohir mengungkapkan bahwa Inter dengan tegas akan mematuhi semua peraturan yang diberikan oleh UEFA tersebut.

PROBLEM Financial Fair Play saat ini telah menjadi momok utama bagi mayoroitas tim-tim besar di Eropa. Belakangan ini, di Serie-A Italia, AS Roma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News