Internal PAN Sudah Bicarakan Bergabung dengan Pemerintahan Jokowi

Internal PAN Sudah Bicarakan Bergabung dengan Pemerintahan Jokowi
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengungkap peluang partainya bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Kemungkinan itu memang ada, kan saya sudah katakan berkali-kali," ungkap Bara di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Hanya saja, Bara menyatakan bahwa pihaknya masih harus menunggu setelah proses persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) tuntas.

"Kemungkinan itu ada, tetapi nanti lihat semua setelah proses di MK selesai. Ya tetapi kemungkinan itu ada," katanya.

BACA JUGA: Kritik Pedas Waketum PAN untuk Lead Lawyer Prabowo - Sandi

Dia mengakui sudah ada pembicaraan mengarah ke sana di internal partai berlambang matahari putih itu. Sebab, ujar Bara, secara de facto, keberadaan PAN di koalisi atau BPN Prabowo - Sandi, sudah selesai.

Karena itu, ujar Bara, kemungkinan untuk bergabung dengan pemerintah jadi besar sekali. "Jadi sudah mulai ada pembicaraan mengenai langkah berikutnya bagi PAN, apa yang terbaik bagi PAN, posisi kami, dari sekarang sampai lima tahun ke depan bagaimana baiknya," paparnya.

BACA JUGA: Amien Rais Dituduh Makar, Bara Hasibuan Minta Polisi Profesional

Bara mengakui sudah ada pembicaraan mengarah bergabung dengan koalisi Jokowi di internal partai berlambang matahari putih itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News