Intip Koleksi Mobil Klasik nan Langka Milik BJ Habibie

Intip Koleksi Mobil Klasik nan Langka Milik BJ Habibie
Mercedes Benz 300SL Gullwing milik BJ Habibie. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Banyak hal yang akan kita kenang dari sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, selain ketokohannya di dunia dirgantara, Presiden ke-3 RI ini ternyata menyimpan hobi mengoleksi mobil klasik nan unik.

Koleksi mobil BJ Habibie pun terbilang langka dan memiliki nilai tinggi. Bahkan masih rapi terparkir di garasi rumahnya.

Untuk tunggangan roda empat, pria kelahiran Parepare itu memang paling suka mengoleksi mobil asal Jerman yaitu Mercedes-Benz. Dari mobil-mobil yang dimiliknya, sebagaian besar memang merupakan lansiran Mercedes seri klasik.

Salah satu yang cukup menarik perhatian kami ialah Mercedes-Benz 300SL Gullwing.

Intip Koleksi Mobil Klasik nan Langka Milik BJ Habibie

Mobil itu pertama kali diproduksi sekitar tahun 1945 hingga 1957. Sedan dua pintu asal Jerman itu memiliki konfigurasi pintu yang dibuka secara vertikal dan merupakan seri sport pertama Mercedes dengan pintu gullwing.

Sebagai sedan sport klasik, mobil memiliki performa mumpuni. Dibekali mesin enam silinder dengan transmisi empat percepatan, Mercy 300SL Gullwing mampu memuntahkan tenaga 215 Hp.

Tak hanya itu mobil tersebut juga dapat berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 260 kpj. Akselerasinya mencapai 100 kpj hanya ditempuh dalam hitungan 7,4 detik.

Koleksi mobil BJ Habibie pun terbilang langka dan memiliki nilai tinggi yakni Mercedes Benz 300SL Gullwing. Bahkan masih rapi terparkir di garasi rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News