Intip Lawan di Vietnam

Uji Coba Timnas Masih Gelap

Intip Lawan di Vietnam
Rahmad Darmawan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA- Emas adalah harga mati yang harus diraih timnas U-23. Namun, persiapan yang dilakukan timnas U-23 seolah tak linier dengan target tersebut. Salah satunya ialah mengenai agenda uji coba. Hingga kini, Andik Vermansyah dkk belum juga mendapatkan kepastian mengenai jadwal uji coba.

"Kami masih menunggu sampai tanggal 21. Kalau meleset kami tetap main lawan tim lain padatanggal yang sama. Atau kalau meleset jadi tanggal 23. Sehingga jadwal yang tanggal 24 akan digeser ke tanggal 26," terang pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) setelah latihan rutin di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta kemarin sore (18/10).

Kondisi itu menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi Timnas U-23. Apalagi jika menilik persiapan kompetitor di SEA Games 2011 nanti. Di saat Andik dkk kesulitan mendapatkan kepastian uji coba, tiga negara pesaing di SEA Games saat ini tengah berjibaku di kejuaraan Vietnam Football Federation (VFF) Cup 2011.  Mereka ialah Myanmar U-23, Vietnam U-23, Malaysia U-23 yang bakal saling jegal bersama timnas Uzbekistan U-23.

Ajang itu sendiri tak luput dari perhatian timnas. Buktinya, asisten pelatih timnas Widodo Cahyono Putro bertolak ke Vietnam untuk mengintip kekuatan tiga negara tersebut. Indonesia sendiri belum tentu bergabung satu grup dengan tiga negara tersebut. Drawing untuk cabor sepakbola bakal dilakukan hari ini (19/10).  Meski begitu, RD mengaku tetap waspada dengan para pesaing di SEA Games mendatang.

JAKARTA- Emas adalah harga mati yang harus diraih timnas U-23. Namun, persiapan yang dilakukan timnas U-23 seolah tak linier dengan target tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News