Investasi Nikel di Konawe Utara Harus Tetap Kondusif

Investasi Nikel di Konawe Utara Harus Tetap Kondusif
Ilustrasi bijih nikel. Foto: CARLOS ALONZO / AFP

jpnn.com, KONAWE UTARA - Investasi pertambangan nikel di Blok Morombo, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara harus kondusif dan tetap menjamin keamanan investasi.

Menurut Maulana iksan ketua bidang investasi DPP serikat pekerja nikel indonesia (SPNI), jika dilapangan ada persoalan sebaiknya diselesaikan dengan baik-baik dan kepala dingin.

Dia pun meminta agar aparat penegak hukum, baik itu Kejaksaan, Polri, dibantu TNI, memastikan bahwa kegiatan penambangan di Konut berjalan berjalan dengan baik dan menjamin keamanan investasi di sana.

"Penting dilakukan supaya penambangan berjalan baik, demi pemasukan untuk negara, dan kemakmuran masyarakat," kata maulana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/5).

Aparat penegak hukum, seperti Kejaksaan, Polri, dibantu TNI, perlu memastikan kenyamanan berinvestasi.

Selain itu, memantau bahwa kegiatan penambangan berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jika aktivitas penambangan terganggu, masyarakat pun pasti terganggu dalam bekerja. Pada akhirnya perekonomian di Konut juga pasti akan terganggu," ujar aktivis KNPI tersebut.

Mengenai cost operasional pengamanan dalam bisnis pengangkutan dan penjualan ore nickel, dia menilai pengusaha tidak keberatan asal nilainya wajar tidak memberatkan investor.

Investasi pertambangan nikel di Blok Morombo, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara harus kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News