Investor Inggris Minati Indonesia

Investor Inggris Minati Indonesia
Investor Inggris Minati Indonesia
JAKARTA—  Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Brown mengatakan bahwa sejumlah investor Inggris menyatakan minat mereka untuk menanamkan investasi di bursa saham di Indonesia. Hal ini terungkap dalam pertemuan resmi Brown dengan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Hatta Radjasa, Jumat (23/7) di kantor Menko Ekonomi, Jakarta.

"Kami telah melakukan diskusi yang produktif mengenai perdagangan dan investasi yang bersifat dua arah. Jadi pengusaha Inggris bisa menanamkan modal lebih dan terbuka dengan pengusaha Indonesia. Kami juga sepakat untuk menghindari kerjasama proteksionisme," ujar Brown dalam konfrensi pers usai pertemuan.

Dikatakan Brown, untuk negara-negara di ASEAN, Indonesia dinilai sebagai negara terbesar dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Dengan peluang dan potensi yang ada, Inggris berharap dapat ikut andil berinvestasi di negara ini.

"Kami ingin bekerjasama lebih dekat lagi dengan Indonesia. Kami ingin menciptakan iklim bisnis yang mendukung, karena potensi investasi tergantung dari pelaku usaha. Sementara pemerintah harus bisa memastikan iklim usaha yang baik. Kami menyatakan Indonesia sebagai tempat investasi yang bagus," kata Brown.

JAKARTA—  Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Brown mengatakan bahwa sejumlah investor Inggris menyatakan minat mereka untuk menanamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News