Investor Masuk Indonesia, Korsel Minati Tekstil

Investor Masuk Indonesia, Korsel Minati Tekstil
Investor Masuk Indonesia, Korsel Minati Tekstil
JAKARTA - Animo pengusaha Korsel untuk menanamkan modalnya ke Indonesia cukup tinggi. Buktinya, pada semester I lalu investasi Korsel di sektor tekstil dan produk tekstil (TPT) mencapai USD 489 juta (Rp 4,8 triliun) atau paling tinggi dibandingkan sektor lain.

''Tekstil menjadi bidang yang paling diminati para pengusaha Korsel,'' ujar Direktur Perencanaan Manufaktur Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Harry Baktiyo, Rabu (22/10).

Investasi besar Korsel lainnya di Indonesia, antara lain, di sektor makanan USD 330 juta, elektronik USD 309 juta, kimia USD 180 juta dan baja USD 110 juta. Hingga saat ini setidaknya ada 25 investor tekstil dari Korsel yang masuk Indonesia.

Harry menegaskan, peminat usaha di sektor tekstil paling banyak datang dari Korsel. Investasi Korsel menempati lima besar dari total investasi asing di Indonesia. ''Tingginya minat itu diperlihatkan dari tumbuhnya pembangunan pabrik tekstil. Hingga kini ada 164 proyek,'' terangnya.

JAKARTA - Animo pengusaha Korsel untuk menanamkan modalnya ke Indonesia cukup tinggi. Buktinya, pada semester I lalu investasi Korsel di sektor tekstil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News