IPO untuk Capex dan Akuisisi Lahan

IPO untuk Capex dan Akuisisi Lahan
IPO untuk Capex dan Akuisisi Lahan
JAKARTA - PT Atlas Resources Tbk (Atlas) perusahaan perdagangan dan pertambangan batubara siap melepas 25 persen sahamnya ke publik. Perseroan menargetkan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 31 Oktober 2011. Jumlah saham yang dilepas mencapai 783 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp 200. Dana hasil IPO ini rencananya akan digunakan perseroan untuk membiayai belanja modal, restrukturisasi kontrak batubara, dan akuisisi wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Prospektus ringkas perseroan yang dirilis di Jakarta pada Selasa (27/9) menyebutkan, masa penawaran umum saham akan dilaksanakan pada 21-25 Oktober 2011. Adapun tanggal efektif penawaran saham perdana perseroan tercatat per 20 Oktober 2011.

Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum tersebut sekitar 40 persen akan digunakan untuk biaya belanja modal berkaitan dengan infrastruktur dan pengembangan fasilitas penunjang wilayah IUP di Hub Muda antara lain pembebasan lahan dan penggunaan jalan.

Selain itu, sebanyak USD 25 juta akan digunakan untuk membayar biaya kompensasi atas restrukturisasi kontrak pemasokan batubara selama umur tambang kepada Noble menjadi kontrak pemasaran dan penjualan baru batubara.

JAKARTA - PT Atlas Resources Tbk (Atlas) perusahaan perdagangan dan pertambangan batubara siap melepas 25 persen sahamnya ke publik. Perseroan menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News