IPW Anggap Pengamanan Pernikahan Ibas-Aliya Berlebihan

IPW Anggap Pengamanan Pernikahan Ibas-Aliya Berlebihan
IPW Anggap Pengamanan Pernikahan Ibas-Aliya Berlebihan
JAKARTA -- Indonesian Police Watch (IPW) menyayangkan pengamanan yang extra ordinary atau luar biasa di pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jawa Barat.

 Ketua Presidium IPW Neta S. Pane membeberkan, untuk pengamanan pernikahan putra Presiden SBY dan putri Menkoperekonomian Hatta Rajasa, itu sedikitnya ada 3000 aparat polri dan TNI dari dua Polda dan dua Kodam dilengkapi barakuda untuk menjaga 1000 tamu di Istana Cipanas.

"Akibatnya, sejumlah siswa sekolah diliburkan, pedagang tidak boleh berjualan, dan angkot dilarang melintas. Tragisnya pengamanan yang luar biasa itu hanya ditujukan untuk menghentikan aktivitas rakyat kecil," kecam Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Jumat (25/11) di Jakarta.

Dia menilai, pengamanan yang luar biasa itu dinilai sebagai show of force kekuasaan yan kian khawatir dengan ancaman terhadap keamanan pribadi. "Sehingga esensi keberadaan aparat keamanan untuk melindungi rakyat menjadi ternafikan," tegasnya.

JAKARTA -- Indonesian Police Watch (IPW) menyayangkan pengamanan yang extra ordinary atau luar biasa di pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News