Ira Kusno Moderator Debat Tiga Paslon Gubernur DKI

Ira Kusno Moderator Debat Tiga Paslon Gubernur DKI
Tiga pasangan cagub-cawagub DKI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Debat terbuka tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta akan digelar di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) mendatang.

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Idroos, nantinya debat berdurasi dua jam, dibagi dalam enam sesi. Dimulai dari Pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

"Sesi pertama ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diberi waktu memperkenalkan visi-misi dan program kerja. Sesi kedua pertanyaan umum yang diajukan oleh moderator," ujar Betty di Gedung KPU DKI, Rabu (11/1).

Menurut Betty, moderator debat Ira Kusno, nantinya akan mengajukan pertanyaan umum seputar tema debat yaitu pembangunan sosial-ekonomi di ibu kota.

"Sesi ketiga moderator berikan waktu bagi pasangan calon menyampaikan tanggapan. Setelah itu tanya-jawab antarpeserta Pilkada," ucap Betty.

Sesi tanya-jawab antarpeserta kata Betty, nantinya akan dilakukan pada sesi keempat dan kelima. Tiga pasangan calon dapat saling bertanya pada pasangan lainnya.

Sementara pada sesi kelima, pasangan calon dapat mengajukan pertanyaan balasan. Kemudian sesi terakhir para pasangan calon menyampaikan statemen penutup.

"Ada tata tertib debat yang akan diberitahu sebelum acara dimulai. Pertanyaan tak boleh keluar dari tema debat, dan pasangan calon harus memperhatikan larangan dalam debat," tukas Betty.

Debat terbuka tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta akan digelar di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News