Irjen Daniel Minta Personel TNI dan Polri di Maybrat Meningkatkan Kewaspadaan

Irjen Daniel Minta Personel TNI dan Polri di Maybrat Meningkatkan Kewaspadaan
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga memberikan pengarahan kepada personel gabungan TNI-Polri yang bertugas di pos operasi keamanan di kawasan Aifat Timur kabupaten Maybrat Papua Barat, Selasa (15/11/2022) / HO/ Bidang Humas Polda Papua Barat. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com - MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan motivasi serta pengarahan kepada personel TNI dan Polri agar tetap solid, dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah penugasan.

Irjen Daniel menyampaikan itu saat mengunjungi personel gabungan TNI dan Polri yang tengah melaksanakan tugas operasi keamanan di wilayah Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (15/11).

"Maksud kedatangan saya ke sini untuk melihat kondisi anggota Brimob maupun TNI yang sedang melaksanakan tugas agar mereka tetap solid, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kelompok yang masih terpengaruh sehingga berbeda pandangan ideologi," ujar Irjen Daniel dalam siaran pers, Selasa (15/11) malam.

Jenderal bintang dua itu juga mengarahan personel gabungan TNI dan Polri agar selama di medan operasi mengambil langkah cepat dan koordinatif terhadap setiap informasi yang diterima di lapangan, baik dari masyarakat maupun sesama aparat.

"Ingat bahwa kalian saat ini berada di medan operasi maka harus tetap peka dengan situasi. Jika melihat atau menemukan hal menonjol, segera laporkan kepada Komandan Pos (Danpos) kalian," pesan Irjen Daniel.

Setelah memberikan arahan, Kapolda menyerahkan bahan makanan (bama) dan tambahan uang saku kepada personel di Pos Satgas Brimob Polda Papua Barat maupun kepada personel di Pos TNI sebelum melanjutkan agenda pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Diketahui, kunjungan Kapolda Papua Barat disambut Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, Dandim 1809/ Maybrat, serta Danyon Satgas RK 136 Tuah Sakti. (antara/jpnn)

Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga meminta aparat TNI dan Polri yang bertugas di Maybrat, Papua Barat, meningkatkan kewaspadaan.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News