Irjen Dedi Minta Humas Polri Perkuat Cooling System Untuk Jaga Netralitas Pemilu 2024

Irjen Dedi Minta Humas Polri Perkuat Cooling System Untuk Jaga Netralitas Pemilu 2024
Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo meminta kepada Humas Polri terus bersiap dan menjaga netralitas Pemilu 2024. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo memberikan pembekalan dalam anev dan koordinasi fungsi kehumasan bertajuk Optimalisasi Pengelolaan Media Digital Oleh Humas Polri Dalam Rangka Mendukung Terselenggaranya Pemilu Damai 2024.

Pada kesempatan itu, Dedi menyebut bahwa Humas Polri memiliki tantangan yang tidak mudah ke depan. Oleh karenanya, pengoptimalan potensi cooling system, upaya pencegahan kerawanan, dan peningkatan kesigapan merespons harus terus dilakukan.

“Humas Polri harus terus memberikan literasi digital kepada masayarakat untuk mencerdaskan masyarakat,” kata dia dalam siaran persnya, Selasa (21/11).

Dedi menyebut personel Humas Polri harus siap sedia 24 jam. Selain itu, koordinasi dengan polda jajaran harus terus ditingkatkan agar segala upaya pencegahan dan penanganan dilakukan secara masif.

“Harapannya dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun Indonesia harus berjalan dengan baik, betul betul aman jujur dan baik,” kata Dedi.

Dia menambahkan bahwa Humas Polri juga harus sadar dalam Pemilu 2024 tidak hanya berperan melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan konten negatif di media sosial.

“Tahun 2019 menjadi pelajaran buat semuanya, tahun depan selalu mengingatkan kepada kita, bahwa Pemilu 2024 penting bagi masa depan bangsa Indonesia. Bagaimana Pemilu 2024 menentukan keberhasilan dalam masa depan bangsa Indonesia,” kata Dedi.

Menurut Dedi, Mabes Polri melalui Divisi Humas Polri juga harus merangkul para tokoh masyarakat wilayah untuk bersinergi demi mengawal serta menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan netral, aman, dan damai.

"Tidak berhenti di situ, Humas Polri juga menjalin komunikasi dengan media untuk memberi keyakinan bahwa masyarakat aman selama proses dan tahapan Pemilu," pungkas Dedi. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo meminta kepada Humas Polri terus siaga untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News