Irjen Fadil: Alhamdulillah, Jakarta Belum Ada Gesekan

Irjen Fadil: Alhamdulillah, Jakarta Belum Ada Gesekan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengeklaim sejauh ini belum ada gesekan dalam pelaksanaan operasi penindakan pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta.

"Alhamdulillah, sampai hari ini di Jakarta tidak ada gesekan yang terjadi," kata Fadil usai rapat evaluasi PPKM Darurat di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (18/7).

Orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan kepada petugas Satpol PP, Polres, dan Kodim yang melaksanakan operasi.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada petugas Satpol PP, Polres, Kodim yang melaksanakan operasi kemanusiaan sehingga situasi tetap kondusif," ujar Fadil.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu memastikan, pihaknya akan membuat Jakarta sehat, aman, dan sejuk.

"Arahan bapak presiden setiap hari akan kami ingatkan kepada anggota untuk bersikap santun namun tetap menegakkan hukum," ucap Fadil Imran.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyatakan, penyekatan di kampung-kampung di ibu kota tidak menggunakan konsep struktural.

"Kami menggunakan konsep pendekatan komunal, community," tutur Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengeklaim, sejauh ini dalam pelaksanakan operasi penindakan pelanggaran PPKM Darurat di Jakarta, belum ada gesekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News