Irjen Fadil Minta Peserta Indonesia Masters 2023 Tak Pesan Makanan Via Online

Irjen Fadil Minta Peserta Indonesia Masters 2023 Tak Pesan Makanan Via Online
Sekjen PB PBSI yang juga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberi imbauan kepada seluruh peserta Indonesia Masters 2023. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Irjen Fadil Imran mengimbau seluruh peserta Indonesia Masters 2023 Super 500 disiplin dalam urusan makanan.

"Semoga atlet disiplin (soal makanan) dan tak ke luar. Jangan memesan makanan melalui aplikasi online. Itu jalan yang berbahaya buat atlet," kata Fadil.

Irjen Fadil mengatakan Polda Metro Jaya bakal terlibat dalam memastikan keamanan makanan peserta Indonesia Masters 2023.

Makanan yang tersaji untuk pebulu tangkis akan melalui test food dan security food.

Proses memperketat penyajian makanan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan Indonesia Masters tahun lalu.

Ketika itu ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See mundur pada 16 Besar setelah salah satu di antara mereka mengeluhkan keracunan makanan.

Kejadian serupa juga terjadi pekan lalu di India Open 2023 Super 750. Dua wakil China, yakni ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mundur pada babak final karena mengalami diare.

"Tradisi makan para pebulu tangkis ini berbeda-beda. Cara yang kami laksanakan adalah memperketat penjagaan supaya atlet dari luar memakan makanan yang disediakan hotel saja," kata Fadil.

Penyelenggara Indonesia Masters 2023 tak mau kejadian tahun lalu saat ada peserta keracunan makanan terulang lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News