Irjen Lotharia Beri Saran, Demo 11 April 2022 Sebaiknya Jangan Aksi Turun ke Jalan

Irjen Lotharia Beri Saran, Demo 11 April 2022 Sebaiknya Jangan Aksi Turun ke Jalan
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif beri saran sebaiknya demo 11 April 2022 jangan aksi turun ke jalan. Foto: ANTARA/HO-Polda Maluku

jpnn.com, AMBON - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa serentak di berbagai kota, termasuk di wilayah Maluku, pada Senin, 11 April 2022.

Terkait rencana aksi tersebut, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meminta mahasiswa menyampaikan aspirasi mereka secara tertib dan tidak anarkis.

Irjen Lotharia mengingatkan saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dia menyarankan mahasiswa menyatakan aspirasinya juga secara sejuk dan damai.

"Terima kasih kepada para mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Kampus Universitas Pattimura karena berjalan secara aman dan terkendali," kata Irjen Lotharia, Sabtu (9/4).

Mengingat saat ini Ramadan, Irjen Lotharia menawarkan solusi agar aspirasi yang akan disampaikan kepada sejumlah instansi terkait dilakukan melalui jalan audiensi dengan sejumlah perwakilan mahasiswa.

Menurutnya, melalui jalan audiensi, aktivitas masyarakat dan ketertiban umum tidak menjadi terganggu.

"Unjuk rasa jangan sampai mengganggu aktivitas dan ketertiban umum. Jangan selalu menyampaikan untuk kepentingan rakyat, tapi pelaksanaannya saja mengganggu dan merugikan masyarakat umum," katanya.

Irjen Lotharia mengkhawatirkan unjuk rasa para mahasiswa akan dimanfaatkan kelompok lain untuk kepentingan sendiri.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif beri saran sebaiknya demo 11 April 2022 jangan aksi turun ke jalan. Mohon dicermati alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News