Irjen Luthfi: Jangan Sampai Ada Gangguan Distribusi BBM

Irjen Luthfi: Jangan Sampai Ada Gangguan Distribusi BBM
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com - SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi memastikan mengawal jalur distribusi bahan bakar minyak (BBM). Hal itu dilakukan seusai pemerintah memutuskan menaikkan harga komoditas energi bersubsidi tersebut.

Luthfi mengatakan bahwa personel keamanan juga ditempat di tiap-tiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) agar tidak terjadi disparitas maupun spekulan. 

Jenderal bintang dua itu menyatakan pengawalan dan pengawasan jalur distribusi bertujuan supaya BBM bersubsidi tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.  

"Jangan sampai ada gangguan distribusi mulai dari kilang, depo, SPBU, sampai ke konsumen," kata Irjen Luthfi di Semarang, Jateng, Senin (5/9). 

Berkaitan dengan penyampaian pendapat di muka umum tentang penyesuaian harga BBM, Irjen Luthfi menegaskan kepolisian siap memberikan pengamanan.

"Silakan sampaikan pendapat di muka umum, tetapi masyarakat jangan anarkis," katanya.

Menurut dia, prosedur tetap pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum disesuaikan dengan kondisi masing-masing polres.

"Masing-masing polres punya prosedur tetap, Polri wajib mengamankan," katanya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menegaskan bahwa jangan sampai ada gangguan distribusi BBM dari kilang, depo, SPBU, sampai ke konsumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News