Irjen Toni Hermanto Bakal Tindak Tegas Penyebar Hoaks Vaksin Covid-19

Irjen Toni Hermanto Bakal Tindak Tegas Penyebar Hoaks Vaksin Covid-19
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakil Gubernur Sumbar serta Forkopimda meninjau pemberian vaksin di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang (ANTARA /HO Polda Sumbar)

jpnn.com, PADANG - Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto memberikan peringatan kepada pemilik akun di media sosial yang menyebarkan berita bohong alias hoaks tentang vaksin Covid-19.

Irjen Toni menyatakan pihaknya akan menindak pelaku penyebar hoaks tentang vaksin Covid-19 yang meresahkan masyarakat di Sumbar.

"Kami akan tindak terhadap orang yang menyiarkan berita tersebut di media sosial," kata Irjen Toni melalui keterangan tertulis di Padang, Sumbar, Minggu (27/6).

Jenderal bintang dua Polri itu mengatakan bahwa saat ini akun-akun media sosial akan selalu dipantau oleh Polda Sumbar.

Menurutnya, hal itu untuk mencegah isu-isu negatif berkembang yang dapat membuat keresahan pada masyarakat.

"Ada tim siber kami yang terus menerus menelusuri, yang memprovokasi vaksin jadi begini-begini. Kami akan lakukan penegakan hukum," kata dia.

Menurut Toni, tim siber dari Polda Sumbar dan jajarannya masih berjalan melaksanakan tugas untuk memantau setiap media sosial.

"Jika ada yang menyebar hoaks maka akan ditindak secara tegas karena (hoaks) dapat memengaruhi opini masyarakat terkait vaksin ini," kata dia.

Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto menegaskan akan menindak pelaku penyebar berita bohong atau hoaks tentang vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News