Ironman 70.3 Bintan Dongkrak Turis ke Kepri

Ironman 70.3 Bintan Dongkrak Turis ke Kepri
Ratusan anak anak berpartisipasi dalam event Iron Kids di kawasan Plaza Lagoi Bay, Sabtu (198). F. Yusnadi/Batam Pos

jpnn.com, BINTAN - Ratusan anak-anak berlari sejauh 1,5 kilometer (Km) di Ironman Kids di Lagoi Bay, Lagoi, Bintan, Sabtu (19/8) sore.

Ini menandakan dimulainya event bergengsi Ironman 70.3 Bintan. Karena, Minggu (20/8) pagi ini. Sebanyak 1.300 peserta dewasa akan berlaga di event Ironman 70.3 Bintan.

"Luar biasa antusias peserta Ironman 70.3 Bintan. Di mana, tren peserta naik sekitar 20 persen dari tahun lalu," ungkap Asisten I Bagian Pemerintahan Setdakab Bintan Ismail, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Betapa tidak 80 peserta berasal dari mancanegara meramaikan event ini. Bahkan event Ironman 70.3 Bintan dinilai memberi kontribusi yang besar terhadap pendapatan daerah, umumnya di Provinsi Kepulauan Riau dan

khususnya di Kabupaten Bintan. Mantan Kadis Pendidikan ini menuturkan, pemasukan itu dari pajak hunian hotel di Lagoi dan Trikora yang meningkat, karena digelarnya event Ironman 70.3 Bintan.

"1.800 kamar hotel di Lagoi penuh," ujar Ismail.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani menuturkan,

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Di mana, 20 persen kunjugan wisatawan ke Indonesia disumbangkan Kepri.

Ratusan anak-anak berlari sejauh 1,5 kilometer (Km) di Ironman Kids di Lagoi Bay, Lagoi, Bintan, Sabtu (19/8) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News