Irwan Fecho: Sekda DKI Layak Mundur

Irwan Fecho: Sekda DKI Layak Mundur
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho menyatakan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah layak mundur dari jabatannya. Pasalnya, ada pejabat daerah tidak berempati dengan terhadap korban banjir.

“Kemarin ada yang level sekretaris daerah Jakarta mengatakan bahwa banjir itu, kita nikmati saja. Saya pikir itu sangat tidak berempati terhadap korban ini," kata Irwan saat diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk "Banjir, Bencana atau Ketidakpahaman?" di Media Center MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2).

Dalam forum itu hadir juga sebagai pembicara yaitu Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Partai NasDem Syarief Abdullah Alkadrie dan Anggota Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Sukur Nababan.

"Ini kok ada pemerintah lebih pasrah daripada korban banjir. Saya bingung juga ini. Saya pikir layak mundur dari jabatan itu, yang ngomong kayak gitu," lanjut Ketua DPP Partai Demokrat tersebut.

Irwan juga menilai bahwa banjir yang terus berulang selama bertahun-tahun, juga dilatarbelakangi ketidakpahaman pemerintah untuk memitigasi.

“Karena tidak paham, makanya terjadi bencana, tidak bisa memitigasi sehingga bencana tiap tahunnya terjadi. Tidak pernah benar-benar duduk bersama antara pemerintah daerah dan pusat untuk menyelesaikan masalah ini,” tambahnya.(fat/jpnn)

Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho menyatakan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah layak mundur dari jabatannya. Pasalnya, ada pejabat daerah tidak berempati dengan terhadap korban banjir.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News