ISPU di Pekanbaru Tidak Ada yang Berfungsi, Aduh

ISPU di Pekanbaru Tidak Ada yang Berfungsi, Aduh
ISPU yang berada di depan MPP Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman tidak berfungsi atau mati. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Alat pendeteksi kualitas udara atau Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Pekanbaru, tidak ada yang berfungsi.

Pantauan JPNN.com pada 7 Agustus 2023, dua alat pengukur kualitas udara di Kota Pekanbaru, yakni di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di simpang empat SKA tidak berfungsi.

Kemudian ISPU yang berada di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dua alat pengukur kualitas udara itu tidak ada yang berfungsi, atau mati. Sehingga masyarakat tidak bisa memeriksa kualitas udara yang terjadi.

“Ini, kan, sudah lama tidak hidup. Jadi, memang tak bisa kita cek kualitas udara,” kata salah satu warga Pekanbaru bernama Rizki kepada JPNN.com.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) udara di Kota Pekanbaru hari ini tidak sehat.

Meski memastikan bahwa kabut tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru, bukan asap. BMKG menyebut pantauan udara di Kota Pekanbaru tidak sehat.

“Terpantau di kantor kami kualitas udara pada zona kuning. Tidak sehat,” kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G saat dikonfirmasi JPNN.com.

Alat pendeteksi kualitas udara atau Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Pekanbaru sudah lama tidak ada yang berfungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News