Istana Sesalkan Luhut Bertemu Anggota MKD

Istana Sesalkan Luhut Bertemu Anggota MKD
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sudah meminta izin Presiden Joko Widodo sebelum menghadiri sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun, Jokowi ternyata menyesalkan Luhut bertemu anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sebelum kehadirannya di Senayan hari ini. Untuk diketahui, tiga anggota MKD hadir saat Luhut menggelar jumpa pers, pekan lalu.

“Memang patut disayangkan dalam konpres (konferensi pers) tersebut ada anggota MKD yang hadir,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/12).

Soal sikap tentang kontrak karya Freeport Indonesia, Pramono mengatakan, Luhut masih sejalan dengan Presiden Jokowi yaitu mengutamakan empat poin penting yang harus dilakukan Freeport seperti divestasi, royalti, perbaikan nasib masyarakat Papua dan pembangunan smelter.

Pramono yakin, Luhut sudah membuka semua yang diketahuinya dalam MKD. “Saya yakin Pak Luhut tidak akan membela siapa-siapa. Karena apa yang disampaikan itu untuk Pak Luhut sendiri," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sudah meminta izin Presiden Joko Widodo sebelum menghadiri sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News