Istana Tak Campuri Laporan Dipo ke KPK

Istana Tak Campuri Laporan Dipo ke KPK
Istana Tak Campuri Laporan Dipo ke KPK
JAKARTA - Pihak istana memastikan langkah Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian ke KPK terkait dugaan adanya kongkalingkong dengan DPR merupakan inisiatif pribadi. Tidak ada perintah dari SBY untuk menyerahkan dokumen-dokumen itu ke KPK.

"Langsung menyerahkan dokumen-dokumen terkait yang dimaksud (ke KPK, red), yakni kementerian-kementerian yang dianggap bermasalah dan kongkalikong dengan oknum di DPR itu inisiatif dari Dipo," kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (17/11).

Presiden SBY sendiri, kata Julian, tidak mempermasalahkan langkah Dipo tersebut. "Ini kan pilihan atau tindakan politik seseorang. Sah-sah saja," ujar Julian.

Dia menambahkan, pada prinsipnya semua pembantu presiden boleh melakukan apapun. Sepanjang tindakan tersebut tidak bertentangan atau tidak melanggar ketentuan.

JAKARTA - Pihak istana memastikan langkah Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian ke KPK terkait dugaan adanya kongkalingkong dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News