Selasa, 21 Mei 2019 – 03:30 WIB

Istri Dominan, Suami Cari Selingkuhan

Kamis, 02 Mei 2019 – 13:23 WIB
Istri Dominan, Suami Cari Selingkuhan - JPNN.COM

jpnn.com - Yang terjadi pada Donwori ini -bukan nama sebenarnya- bisa jadi memperkuat anggapan tentang alasan lelaki enggan menikahi perempuan berpendidikan lebih tinggi. Pria 32 tahun itu terpaksa lebih banyak mengalah pada istrinya yang dominan.

Donwori adalah suami Karin -juga bukan sebenarnya- yang usianya tiga tahun lebih muda. Masalahnya, Karin merasa selalu benar dan menganggap dirinya lebih pintar sehingga tak mau mendengar omongan Donwori.

Bercerita di ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya, Senin (29/4), Donwori menuturkan, kata-kata ‘pokoknya kamu salah, aku yang benar’ ataupun ‘aku tak percaya omonganmu karena yang aku pelajari tak seperti itu’ sudah kerap meluncur dari mulut Karin. Tentu saja Donwori sakit hati.

Karin memang menyandang gelar sarjana ekonomi (SE). Adapun Donwori cuma lulusan SMA.

Semula Donwori tak menyangka perbedaan jenjang pendidikan itu akan berpengaruh pada rumah tangganya. Sebab, Donwori yakin banget bahwa cinta bisa mengalahkan segalanya.

Namun, anggapan itu tak selamanya terjadi dalam kehidupan nyata. Selama empat tahun berumah tangga, Karin sangat dominan dalam rumah tangga.

Karin mengendalikan Donwori dalam hal apa pun, termasuk hal yang remeh-cemeh dalam kehidupan sehari-hari. Donwori juga tak pernah berkutik.

Praktis, Karin yang selalu membanggakan gelarnya seperti menjadi kepala rumah tangga. Jangankan dalam mengambil keputusan besar, obrolan santai saat makan pun bisa dipermasalahkan oleh Karin.

SHARES
TAGS   Donwori
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar