Istri Legislator Golkar Beramal di Desa Asal Ibunda Jokowi

Istri Legislator Golkar Beramal di Desa Asal Ibunda Jokowi
BAKSOS: Ketua IIFPG Lisa Robert Kardinal saat secara simbolis menyerahkan Alquran dan bantuan lainnya kepada warga Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (8/12). Foto: istimewa for JawaPos.Com

jpnn.com, BOYOLALI - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) terus menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka membantu warga yang terkena musibah. Jumat (8/12), para istri legislator Golkar di DPR itu mengadakan kegiatan amal di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan sosial IIFPG kali ini dipusatkan di Masjid At-Taubah, Giriroto, Boyolali. Desa Giriroto merupakan kampung halaman ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi.

Ketua IIFPG Lisa Robert Kardinal saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, baksos itu merupakan upaya membantu warga yang terkena cobaan akibat bencana, sekaligus mengampanyekan perlunya mencintai lingkungan.  Menurutnya, IIFPG sengaja memilih cara mengampanyekan cinta lingkungan melalui kegiatan amal dan silaturahmi dengan warga.

“Baksos IIFPG kali ini selain sebagai bentuk silaturahmi dengan warga, sekaligus mempunyai misi mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berperilaku ramah terhadap lingkungan,” ujar Lisa melalui siaran pers IIFPG.

Istri Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal itu juga menjelaskan, posisi strategis masjid dalam memberikan edukasi dan teladan kepada masyarakat mengenai pentingnya memelihara lingkungan.

Masjid, lanjut Lisa, selain sebagai tempat beribadah juga berfungsi sebagai tempat pendidikan bagi masyarakat. “Masjid mempunyai posisi strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan perlunya keramahan kita terhadap lingkungan,” kata Lisa.

Karena itu IIFPG juga mendukung program Eco-Masjid atau gerakan masjid ramah lingkungan yang telah dideklarasikan oleh ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wakil Presiden H Jusuf Kalla.

Karena itu Lisa mengharapkan program ramah lingkungan yang dimulai dari masjid juga menular ke warga lainnya untuk menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing.

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) mengadakan bakti sosial di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tempat leluhur Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News