Istri Sutarman Disebut Atur Pertemuan dengan Bu Pur

Istri Sutarman Disebut Atur Pertemuan dengan Bu Pur
Istri Sutarman Disebut Atur Pertemuan dengan Bu Pur

jpnn.com - JAKARTA - Istri Kapolri Jenderal Sutarman, Elly Surtiati Sukandi ikut disebut-sebut oleh saksi kasus Hambalang, Sylvia Sholeha alias Bu Pur alias Bunda saat diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lewat obrolan telepon, Bu Pur meminta Elly untuk dipertemukan dengan Sutarman.

Seperti dikutip dari salinan BAP yang beredar di kalangan wartawan, Jumat (6/12), Bu Pur bermaksud melobi Sutarman agar bisa mengamankan
proyek Hambalang dari ancaman beberapa beberapa LSM dan pendemo.

Kejadian tersebut terjadi sekitar tahun 2010. Bu Pur mengaku menghubungi Sutarman atas permintaan Widodo Wisnu Sayoko yang mengaku sebagai sepupu Presiden SBY.

"Dik, ini saya mau minta tolong, ada orang Kemenpora yang didapat masalah, bisa gak sampaikan ke Dik Tarman (Sutarman)," ucap Bu Pur saat menghubungi Elly seperti termuat dalam salinan BAP.

Elly menyampaikan permintaan tersebut kepada suaminya. Setelah Sutarman setuju, Elly kembali menghubungi Bu Pur untuk mengabarkan pertemuan.

"Bisa Mbak, sudah ditunggu," ucap Elly saat menghubungi Bu Pur.

Salinan BAP Bu Pur yang beredar tertanggal 28 Mei 2013. Pemeriksaan Bu Pur dilakukan di markas KPK oleh penyidik bernama Salim Riyad. Bu Pur dimintai keterangan untuk tersangka kasus Hambalang, Dedy Kusnidar. (dil/jpnn)


JAKARTA - Istri Kapolri Jenderal Sutarman, Elly Surtiati Sukandi ikut disebut-sebut oleh saksi kasus Hambalang, Sylvia Sholeha alias Bu Pur alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News