Istri Tokoh Agama Kota Bogor Diamankan

Istri Tokoh Agama Kota Bogor Diamankan
Istri Tokoh Agama Kota Bogor Diamankan

jpnn.com - BOGOR - Aksi penipuan Suhernawati, 34, istri tokoh agama di Kota Bogor berakhir sudah. Perempuan yang bedomisili jalan Hasyim, RT02/03, Kota Bogor ini pun berhasil diamankan Polresta Bogor, setelah 33 korbannya melaporkan perbuatan tersebut sekitar pukul 13.00, Rabu (06/8).

Total penipuan investasi motor besar asal negeri paman sam (Amerika,red) yang diraup pelaku mencapai Rp168 miliar.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota, Ajun Komisaris Candra Sasongko mengatakan, penangkapan terhadap Suhernawati itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari para korbannya pada pagi hari.

Para korban merasa tertipu oleh tersangka melalui investasi kendaraan bermotor hingga total kerugian mencapai ratusan milyar rupiah.

”Pelaku sudah kami amankan dan sekarang sedang dalam tahap penyelidikan oleh tim penyidik. Total penipuannya Rp168 miliar. Modusnya bagi keuntungan dari investasi jual beli motor gede dari Amerika,” katanya kepada INDOPOS (Grup JPNN), kemarin.

Chandra menjelaskan modus penipuan yang dilakukan sales motor besar asal Kota Bogor itu dengan cara mengajak berkerjasama dengan para korban dalam usaha pengadaan sepeda motor besar yang bertenaga mesidn di atas 500 cc berbagai merek.

Tersangka akan memberikan keuntungan dari setiap unit motor berkisar Rp 4 juta hingga Rp 7 juta dalam waktu 12 hingga 15 hari. ”Namun, pada waktu yang ditentukan tersangka tidak bisa menepati untuk memberikan keuntungan pada korban,” paparnya.

Selanjutnya, kata Candra, untuk menyakinkan para calon korbannya tersangka membuatkan surat usaha pengadaan kendaraan motor besar palsu. Bahkan, pemalsuan itu membawa sebuah perusahaan motor besar asal Paman Sam. ”Surat-surat kerjasama dengan perusahaan pembiayaan (Leasing) juga palsu. Surat-surat tersebut digunakan tersangka untuk menyakinkan para korban,” ungkapnya.

BOGOR - Aksi penipuan Suhernawati, 34, istri tokoh agama di Kota Bogor berakhir sudah. Perempuan yang bedomisili jalan Hasyim, RT02/03, Kota Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News