Isu Century Kalahkan Program 100 Hari

Isu Century Kalahkan Program 100 Hari
Isu Century Kalahkan Program 100 Hari
JAKARTA -- Popularitas program 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono kalah jauh dibanding dengan isu-isu hukum yang mencuat dalam tiga bulan terakhir ini. Hasil survei IndoBarometer menyebutkan, jumlah responden yang tahu mengenai program 100 hari hanya mencapai 49 persen. Sementara, yang mengetahui persoalan kriminalisasi dua wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah ada 69 persen, pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang diduga melibatkan Antasari Azhar mencapai 79 persen.

Sedangkan jumlah responden yang tahu mengenai skandal bailout Bank Century sebanyak 77 persen. Direktur Eksekutif IndoBarometer M Qodary menjelaskan hasil surveinya itu dalam diskusi di Waroeng Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (23/1).

"Bahkan, 25 persen responden mengikuti perkembangan kasus Century setiap hari. Program 100 hari betul-betul tenggelam karena persoalan-persoalan hukum dan politik," ujar Qodary. Survei dilakukan pada 8 hingga 18 januari 2010.

IndoBarometer juga mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan SBY-Boediono. Hasilnya, terjadi penurunan tingkat kepuasan publik sebanyak 15 persen. Tingkat kepuasan publik mencapai 75 persen, sedang pada survei Agustus 2009 mencapai 90 persen. "Angka 75 persen ini masih kabar bagus," ujar Qodary.

JAKARTA -- Popularitas program 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono kalah jauh dibanding dengan isu-isu hukum yang mencuat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News