Isuzu Klaim Mesin Diesel Ini Siap Sambut Euro 4 Tahun Depan

Isuzu Klaim Mesin Diesel Ini Siap Sambut Euro 4 Tahun Depan
Ilustrasi Isuzu Traga. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan semua kendaraan mesin dieselnya siap menyambut regulasi Euro 4, yang berlaku mulai April 2022.

Pemerintah bakal menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin diesel tahun depan.

Hal itu tertuang dalam surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020, tertanggal 20 Mei 2020.

Nantinya semua produsen otomotif yang merakit kendaraan niaga bermesin diesel akan mulai melakukan produksi pada 7 April 2022 mendatang.

Product Development Division Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) Tonton Eko mengatakan, Isuzu pada 2011 lalu punya satu produk unggulan di kelas medium truk, yakni Giga yang sudah mengimplementasi mesin common rail.

Kemudian pada 2018 lalu, Isuzu juga memiliki mesin model Traga yang sudah menggunakan mesin common rail.

"Tahun berikutnya kami melakukan ekspor perdana Isuzu Traga ke negara Filipina yang sudah menggunakan mesin dengan standar Euro 4," kata Tonton dalam acara Talkshow Isuzu bersama Pertamina di GIIAS 2021, Jumat (12/11).

Tonton menegaskan, secara produk, Isuzu sudah siap dengan adanya regulasi tersebut tahun depan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan semua kendaraan mesin dieselnya siap menyambut regulasi Euro 4 yang berlaku mulai April 2022. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News