Iswadi Puji Langkah BNPT Siapkan Lahan Bagi Mantan Napiter

Iswadi Puji Langkah BNPT Siapkan Lahan Bagi Mantan Napiter
IIustrasi - Kepala BNPT Boy Rafli Amar saat berada di kawasan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) di Kadungora, Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Foto: Humas BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia ( SPBI) Iswadi mengatakan kehadiran Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) yang disiapkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Garut, Jawa Barat, merupakan bentuk nyata negara hadir dalam mencegah dan melawan radikalisme.

KTN merupakan kawasan yang disiapkan pemerintah bagi para mantan narapidana terorisme lewat program deradikalisasi.

"Saya kira program ini dapat berjalan dengan baik dan terukur. Insyaallah akan dapat mengurangi angka terorisme di Indonesia,” ujar Iswadi dalam keterangannya, Senin (4/7).

Iswadi juga mengatakan masalah radikalisme dan terorisme saat ini sudah marak terjadi di mana-mana, termasuk di Indonesia.

“Berbagai tindakan teror tak jarang memakan korban jiwa. Seakan menjadi cara dan senjata utama para pelaku menyampaikan pemahaman mereka,” ucapnya.

Iswadi tercatat sebagai alumni program doktoral manajemen pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Dia menilai ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan untuk menekan radikalisme.

Salah satunya, pemerintah harus mampu merangkul semua pihak dan melakukan aksi nyata di tengah masyarakat.

Begitu pula dengan rakyat, harus memberi dukungan dan kepercayaan kepada pihak pemerintah untuk menjalankan tugas dengan baik.

Iswadi puji langkah pemerintah menyiapkan lahan bagi mantan napiter yang menjalani program deradikalisasi, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News