Isyarat Kiai Asmuni Dukung Jokowi - Ma'ruf

Isyarat Kiai Asmuni Dukung Jokowi - Ma'ruf
KH Asmuni alias Tuan Guru Danau (beserban putih) dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalsel. Foto: YouTube

jpnn.com, HULU SUNGAI UTARA - Sebuah video pendek tentang ulama kondang asal Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Asmuni tengah menjadi viral. Ulama yang terkenal dengan julukan Guru Danau itu memuji kepribadian Presiden Joko Widodo.

Video singkat itu direkam saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amungtai, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Utara, belum lama ini. Guru Danau menjadi pembicaranya.

Guru Danau mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok yang lembut namun tegas. "Pak Jokowi itu lamah (lembut, red) tapi tegas,” ujarnya.

Ulama berpengaruh itu sangat terkenal di Kalsel dan Kalimantan Tengah. Guru Danau merujuk pada tempat asalnya di Danau Panggang, Hulu Sungai Utara.

Sedangkan tokoh masyarakat Hulu Sungai Utara yang juga legislator setempat, Supian HK mengatakan, pernyataan Guru Danau sebagai bentuk dukungan untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ”Beliau sepenuhnya mendukung kepada 01 (Jokowi-Ma’ruf, red),” ujar Supian.(JPG/jpnn)


Sebuah video pendek tentang ulama kondang asal Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Asmuni alias Guru Danau tengah menjadi viral.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News