ITS Raih Juara Dua Kontes Robot Sepakbola

 ITS Raih Juara Dua Kontes Robot Sepakbola
Robot Ichiro karya mahasiswa ITS harus takluk dari Barelang FC milik Politeknik Negeri Batam pada laga final Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid 2017. Istimewa/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Meski urung lebih baik dari musim sebelumnya, wakil ITS Surabaya pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tetap berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Dari lima kategori yang dilombakan di ajang yang berakhir Minggu (9/7) malam itu ITS merebut juara dua Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dua penghargaan inovasi terbaik, dan dua penghargaan desain terbaik.

Tim ITS dengan robotnya, Ichiro, harus takluk dari Barelang FC milik Politeknik Negeri Batam pada laga final KRSBI Humanoid 2017.

Barelang FC merupakan juara bertahan dari gelaran di tahun sebelumnya.

Meski tak menjadi juara pertama, Ichiro berhasil memperoleh penghargaan inovasi terbaik atas inisiatifnya membangun robot baru yang memiliki ukuran lebih besar.

Sementara itu, dalam bidang KRSBI Beroda, Al Jazari yang tampil menawan di babak penyisihan berhasil memperoleh penghargaan desain terbaik dan inovasi terbaik.

Tak hanya itu, Abinara­1 juga memenangi kategori desain terbaik dari bidang Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

Menurut pembina UKM Robotika ITS, Muhtadin ST MT, prestasi ini diakui terbilang menurun karena ITS mampu memboyong juara dua dan tiga pada tiga bidang perlombaan di tahun sebelumnya.

Meski urung lebih baik dari musim sebelumnya, wakil ITS Surabaya pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News