Ivan Gunawan Berbagi Tips untuk Wanita Berhijab

Ivan Gunawan Berbagi Tips untuk Wanita Berhijab
Ivan Gunawan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ivan Gunawan berbagi tips untuk wanita muslimah yang memiliki banyak koleksi kerudung. Salah satunya yakni dengan menyimpan kerudung yang baik.

“Kewajiban kami desainer tentu harus menularkan kebaikan memberikan gambaran-gambaran baru, salah satunya cara memakai dan menyimpan kerudung,” kata Ivan dalam ajang Indonesia Fashion Week 2017.

Cara pertama, kerudung harus dicuci sendiri. Usahakan jangan menyuruh pekerja rumah tangga atau mencuci di laundry.

Usahakan agar mencuci sendiri, menjemur, menyetrika, dan memakainya sendiri. Ini bertujuan agar si pemakai mengetahui kebersihan dirinya sendiri.

Cara kedua, simpan kerudung jangan dilipat. Kerudung bisa dilipat dan digantung di suhu kamar. Kerudung harus tetap kena udara agar tidak terkena jamur atau debu. Sehingga pemakainya merasa bersih dan nyaman.

Cara ketiga, pilih kerudung dengan warna terang bukan gelap. Warna terang bisa membuat wajah lebih terlihat cerah. Selain berfungsi menutup aurat wanita, hijab juga bisa membuat tampilan lebih rapih.(cr1/JPG/gob)


Ivan Gunawan berbagi tips untuk wanita muslimah yang memiliki banyak koleksi kerudung. Salah satunya yakni dengan menyimpan kerudung yang baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News