Iwan Budianto Umumkan Tak Lagi Menjabat CEO Arema FC

Iwan Budianto Umumkan Tak Lagi Menjabat CEO Arema FC
Iwan Budianto. Foto: Fisca Tanjung/JPC/JPNN

jpnn.com, MALANG - Seiring mundurnya Edy Rahmayadi pada Kongres Tahunan PSSI 2019 membuat Iwan Budianto (IB) tak lagi memangku jabatan Kepala staf Ketua Umum.

Kini, pria yang akrab disapa IB tersebut kembali statusnya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, seperti kali pertama terpilih pada 10 November 2016 silam.

Karena berkomitmen memajukan PSSI dan sejak terpilih, IB memilih untuk tidak aktif mengelola klub kesayangannya, Arema FC.

Namun pria yang pernah menjadi manajer Persik Kediri itu memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat. Bahkan, ada persepsi negatif publik yang menganggap dirinya masih aktif di PSSI maupun Arema.

"Sekarang saya pastikan, saya sudah tidak aktif dalam pengelolaan Arema FC. Dulu saya masih tercantum sebagai CEO meski tak aktif, sekarang saya lepas jabatan itu," terang pria yang juga pengusaha tersebut.

Meskipun dalam badan hukum kepemilikan Klub Arema FC IB tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya. Dia pun memastikan, tak mau lagi menjabat CEO Arema FC.

Pernyataan ini sekaligus menjadi komitmen PSSI pasca mundurnya Ketum PSSI Edy Rahmayadi agar induk sepak bola Indonesia lebih baik.

"Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikiran di PSSI," ucap pria yang selalu tampil klimis ini.

Seiring mundurnya Edy Rahmayadi pada Kongres Tahunan PSSI 2019 membuat Iwan Budianto (IB) tak lagi memangku jabatan Kepala staf Ketua Umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News