Iwan Bule Ingin 3 Calon Pemain Naturalisasi Bela Timnas di Piala AFF 2022

Iwan Bule Ingin 3 Calon Pemain Naturalisasi Bela Timnas di Piala AFF 2022
Ketua Umum PSS M Iriawan (tengah) mengomentari soal calon pemain naturalisasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - PSSI berharap tiga calon pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Tiga calon peman naturalisasi itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Ketiganya saat ini tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami berharap sama-sama agar bisa sekaligus. Mereka bertiga pemain yang disiapkan untuk barisan belakang (tim nasional Indonesia). Mudah-mudahan tanggal 15 November sudah selesai," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memastikan PSSI akan berkomunikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM agar pewarganegaraan tiga pemain itu tuntas sekaligus.

Menurut Iriawan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menginginkan Jordi, Sandy dan Shayne langsung mengisi skuadnya yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

"Shin Tae-yong sudah menyimulasikan dengan saya bagaimana barisan belakang timnas," kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Dari tiga pemain yang disebutkan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tinggal mengucapkan sumpah sebagai WNI setelah menuntaskan seluruh tahapan naturalisasi.

Shayne Pattynama baru menghadap Komisi X DPR RI pada Selasa (8/11) di mana komisi tersebut menyetujui rekomendasi menjadikan dia WNI.

PSSI berharap tiga calon pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News