Iwan Bule Memuji Prabowo Subianto, Diawali Kata Maaf

Iwan Bule Memuji Prabowo Subianto, Diawali Kata Maaf
Dokumentasi - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Iwan Bule saat konferensi pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (27/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, PURWOKERTO - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan (Iwan Bule) menilai hingga kini belum ada figur calon pemimpin yang selevel bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

"Maaf, sekali lagi, apa ada yang selevel beliau (Prabowo, red.)," ucap Iwan Bule di sela Konsolidasi DPC Partai Gerindra se-Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen) di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin malam.

Dia lantas mencontohkan saat Prabowo berbicara di forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura. Iwan menyebut keberanian Menteri Pertahanan RI itu sangat luar biasa.

Namun, saat disingggung soal sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024, mantan ketum PSSI itu berdalih.

"Ya, teman-teman bisa mem-profiling-lah dari beberapa calon, saya tidak menyebutkan calonnya," ujar Iwan.

Mengenai kemungkinan adanya dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo di Pilpres 2024, purnawirawan Polri berpangkat Komjen itu menyebut ketum Gerindra itu masih sebagai pembantunya presiden.

Dia pun meyakini Prabowo bakal meneruskan kebijakan Presiden Jokowi jika nanti terpilih di pemilu mendatang. Termasuk soal IKN Nusantara.

Iwan bahkan menyebut Prabowo sudah punya konsep Ibu Kota Negara (IKN) sejak 2013. Namun, isunya tidak sampai meledak.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan (Iwan Bule) memuji Prabowo Subianto yang dinilainya pemberani. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News