Iwan Bule Pengin Timnas Indonesia U-23 Tiru Garuda Senior

Iwan Bule Pengin Timnas Indonesia U-23 Tiru Garuda Senior
Komjen M Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketum PSSI 2019-2023. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji kondisi fisik pemain timnas Indonesia usai menang atas Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Kini, dia berharap pemain U-23 yang dibawa Shin Tae Yong menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 di Tajikistan, mampu menunjukkan semangat pantang menyerah dan tampil spartan.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, Shin Tae Yong selama ini memang menekankan latihan fisik untuk meningkatkan daya tahan pemain Indonesia.

Dia menilai, dari laga kontra Taiwan di level senior, para pemain muda yang ada dalam tim sudah menunjukkan fighting spirit yang bagus dan tak kenal lelah.

"Memang Shin Tae Yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan," katanya,

Iwan Bule berharap setiap pemain yang berjuang di Kualifikasi Piala AFC U-23 bakal menunjukkan performa terbaik dan pantang menyerah.

"Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan," bunyi pernyataan resmi PSSI.

Dalam ajang kualifikasi tersebut, Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, dua tim yang disebut terakhir memilih untuk mengundurkan diri dari kualifikasi.

Ketum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule pengin skuad Timnas Indonesia U-23 meniru keberhasilan seniornya.