Izin Libur Kerja, Antarkan Anak Hari Pertama Sekolah

Izin Libur Kerja, Antarkan Anak Hari Pertama Sekolah
Asri Welas (kanan). Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - ARTIS seniman Asri Pramawati atau yang lebih dikenal dengan Asri Welas, 37, antusia menyambut hari pertama sekolah (HPS). 

Saat dihubungi kemarin, ibu Rajwa Gilbram Ridha Rahardja, 7, itu mengatakan sudah tidak sabar lagi untuk mengantar putranya bersekolah besok (18/7).

Asri dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja, sengaja meminta izin libur untuk mengantar Ibam –sapaan akrab putranya. 

”Waktu Ibam dengar, dia seneng banget. Dia tanya apa ini serius?” ujar pemeran dalam sitcom Suami-Suami Takut Istri itu kemarin (16/7).

Ibam memang sudah naik ke kelas II SD. Meski begitu, melepas anaknya pada hari pertama sekolah bagi Asri sangat penting. Bukan hanya agar putranya makin bersemangat. Namun, Asri pun ingin mengenal wali kelas dan teman-teman sekelas Ibam.

Asri juga mendukung upaya Kemendikbud menghapus praktik perpeloncoan pada masa awal tahun pelajaran baru. 

Menurut dia, aksi perpeloncoan dan kekerasan lain memang harus dihapus dalam masa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah. Sebab, bagi Asri, aksi perpeloncoan tidak berkaitan dengan urusan pembelajaran di sekolah. (glo/wan/bil/c11/sof)


ARTIS seniman Asri Pramawati atau yang lebih dikenal dengan Asri Welas, 37, antusia menyambut hari pertama sekolah (HPS).  Saat dihubungi kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News