Izin Limbah RSUD Kadaluarsa

Izin Limbah RSUD Kadaluarsa
Izin Limbah RSUD Kadaluarsa
KARAWANG-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang, Dadan Sugardan menyatakan izin pengolahan limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang telah kedaluarsa. Sampai saat ini belum diperpanjang.

"Ada beberapa izin pengolahan limbah RSUD telah melewati batas perizinannya. Namun sampai saat ini belum ada perpanjangan izin dari RSUD untuk pengolahan limbah rumah sakit tersebut," ujar Dadan kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN, Kamis (10/1).

Dikatakan, dalam waktu dekat BLH juga akan melakukan peninjauan terkait pengolahan limbah di rumah sakit. Sebab izinnya belum diperpanjang, selain itu untuk pengangkutan limbah juga harus memiliki izinnya. "Kami juga belum menerima izin pengangkutan limbah rumah sakit," katanya.

Dijelaskan, untuk izin pengolahan limbah ada beberapa macam dan bukan ke BLHD saja melainkan ke BPLH provinsi dan Kementrian Lingkungan Hidup. Namun harus ada laporan dari pengelola limbah atas izin yang didapat dari BPLH provinsi dan Kementrian Lingkungan Hidup. "Kami belum menerima laporan ada perpanjangan izin pengolahan limbah di RSUD," tandasnya.

KARAWANG-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang, Dadan Sugardan menyatakan izin pengolahan limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News