Izin untuk Persebaya 1927

Izin untuk Persebaya 1927
Bonek saat Persebaya1927 vs Bandung FC dalam laga perdana LPI di Gelora 10 Nopember, 10/01/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
IZIN pengamanan akhirnya dikeluarkan Polda Jatim setelah dilakukan mediasi bersama panpel Persebaya kemarin pagi (10/1). Namun, izin tersebut memuat konsekuensi tersendiri bagi tim berjuluk Green Force tersebut. Ya, mereka diharuskan memodifikasi nama "Persebaya" yang selama ini ngotot dipertahankan.

Seperti pada pertandingan tadi malam, tim asal Surabaya itu akhirnya resmi berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) dengan nama Persebaya 1927. Nama itu akan melekat pada Andik Vermansyah dkk di laga LPI ke depan.

Komisaris PT Persebaya Indonesia (PI) Saleh Ismail Mukadar menjelaskan bahwa Polda Jatim tidak lagi keberatan mengeluarkan ijin pertandingan. Namun, lanjut dia, polda meminta ada tambahan pada nama Persebaya. "Akhirnya kami setujui ada tambahan "1927" di belakang nama Persebaya sehingga menjadi Persebaya 1927, bila kami tetap ngotot dan Persebaya tidak bisa bertanding yang rugi juga masyarakat Surabaya" tutur Saleh.

Dia menjelaskan bahwa tambahan nama tersebut lebih bisa diterima oleh publik bola Surabaya. "Apalagi, lahirnya Persebaya memang di tahun 1927," papar mantan ketua KONI Surabaya tersebut."

IZIN pengamanan akhirnya dikeluarkan Polda Jatim setelah dilakukan mediasi bersama panpel Persebaya kemarin pagi (10/1). Namun, izin tersebut memuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News