Jabatan Wagub Kepri Kosong, Siapa Penggantinya?

Jabatan Wagub Kepri Kosong, Siapa Penggantinya?
Husnizar Hood. Foto: Dok.JPG

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Partai Demokrat belum membicarakan rencana penggantian pasangan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau. Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kepri, Husnizar Hood juga menyampaikan tahapan tersebut juga masih memerlukan proses yang panjang.

"Masih jauh masih panjang, belum ada pembahasan sampai sana," ujar politisi Demokrat seperti dikutip batampos.co.id (Jawa Pos Group), Minggu.

Namun Husnizar menegaskan posisi wakil gubernur Kepri ini merupakan kesempatan terbuka untuk siapa pun. Selagi orang tersebut diakomodir gubernur defenitif dan partai pengusung.

"Jangan di kotak-kotakkan. Siapapun dia, selagi diakomodir dia akan dipilih. Tentu partai pengsusung juga akan mendengarkan apa keinginan dia, kami kan tak bisa menempatkan seseorang yang nantinya menjadi konflik," tutur ujarnya.

Sementara untuk membahas pengganti pun saat ini masih dibicarakan terkait peraturan yang bakal diikuti.

"Aturannya kami juga masih ragu. Ada Undang-undang nomor 8 tahun 2015, tapi PP nya belum ketemu. Apakah ke dewan itu hanya pemberitahuan. Atau apakah di dewan itu nanti memilih," kata dia.

Untuk mengetahui ketetapan tersebut, dijelaskannya baik pihak partai maupun DPRD akan menunggu setelah defenitif dari gubernur.

"Pasti menteri akan mengeluarkan surat, aturan apa yang digunakan untuk penetapan itu. Baru partai pengusung baik internal maupun secara koalisi akan melakukan pertemuan itu," terangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News