Jadi Asops Kapolri, Pak Iwan Bule Berterima Kasih ke Habib Rizieq

Jadi Asops Kapolri, Pak Iwan Bule Berterima Kasih ke Habib Rizieq
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Irjen M Iriawan dari posisi Kapolda Metro Jaya. Selanjutnya, Iriawan ditempatkan sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Sedangkan pengganti Iriawan di posisi Kapolda Metro Jaya adalah Irjen Idham Azis. Sebelumnya, Idham merupakan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Polri.

Iriawan yang segera lengser dari posisi orang nomor 1 di Polda Metro Jaya justru berterima kasih ke M Rizieq Shihab. Alasannya, bisa jadi mutasi itu karena berkat doa imam besar Front Pembela Islam (FPI) yang kini buron karena menjadi tersangka kasus pornografi itu.

"Itu (Rizieq, red) saudara saya juga. Satu iman sama saya. Terima kasih mungkin doanya beliau kepada saya, alhamdulillah saya diberikan jabatan strategis sama Pak Kapolri, karena saya juga berkawan sama beliau (Rizieq, red),” kata Iriawan, Jumat (21/7).

Meski demikian polisi yang beken disapa dengan panggilan Iwan Bule itu memastikan penanganan kasus chat mesum yang menjerat Rizieq akan berlanjut. Mantan Kadivpropam Polri itu meyakini Rizieq akan segera pulang ke Indonesia.

“Saya sudah bilang tunggu beliau kembali. Pasti akan kembali. Enggak mungkin lama di sana," tegas dia.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, dia memang akan meninggalkan kasus yang menjerat Rizieq. Namun, perwira tinggi Polri kelahiran 31 Maret 1962 itu memastikan Kapolda Metro Jaya yang baru nanti tinggal melanjutkan penanganan kasus chat mesum antara Rizieq dengan perempuan bernama Firza Husein.

"Nanti ada fase-fasenya. Semua sudah ada. Tinggal meneruskan saja," tambahnya. (elf/JPG)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Irjen M Iriawan dari posisi Kapolda Metro Jaya. Selanjutnya, Iriawan ditempatkan sebagai Asisten Operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News