Jadi Caleg, Endipat Wijaya Berkomitmen Penuh Majukan Pendidikan di Kepri

Jadi Caleg, Endipat Wijaya Berkomitmen Penuh Majukan Pendidikan di Kepri
Calon anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) pada pemilu 2024, Ir. H. M Endipat Wijaya, MM. Foto: Dok

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) pada pemilu 2024, Ir. H. M Endipat Wijaya, MM, berkomitmen penuh memajukan pendidikan di Kepri.

Ketua DPP Partai Gerindra itu bahkan telah memulai dari sekarang dengan memberangkatkan 48 calon mahasiswa dari Kepri penerima beasiswa S1 untuk menimba ilmu di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung.

Pemberangkatan ini merupakan salah satu langkah yang ia tunjukkan sebagai komitmen dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi yang memiliki 2.400 pulau lebih ini.

Pemberangkatan 48 penerima beasiswa ini sendiri dilepas oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Riau, Iman Sutiawan.

Menurut pria yang akrab disapa Endi tersebut, program peningkatan pendidikan di Kepri sudah ia lakukan sejak dua tahun terakhir.

Endi mengaku sudah menyalurkan beasiswa ke hampir 60 ribu siswa, baik itu SD, SMP, SMU/SMK, dan mahasiswa S.1, S.2.

"Total sejauh ini saya telah mampu memperjuangkan beasiswa hampir ke 60 ribu siswa di Kepri, baik itu untuk pendidikan didalam provinsi Kepri atau yang melanjutkan pendidikan diluar Kepri, ke Jakarta atau ke Bandung misalnya" kata Endi saat dikonfirmasi, Kamis, 7 September 2023.

Menurut pria yang merupakan lulusan Magister dari Swiss-German University ini, program untuk memperbaiki tingkat pendidikan di Kepri ini tak lain karena menjalankan amanah dan perintah Pak Prabowo.

Calon anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) pada pemilu 2024, Ir. H. M Endipat Wijaya, MM, berkomitmen penuh memajukan pendidikan di Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News