JPNN.com

Jadi Dirut BNI, Royke Tumilaar Bilang Begini

Kamis, 03 September 2020 – 04:31 WIB
Jadi Dirut BNI, Royke Tumilaar Bilang Begini - JPNN.com
BNI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk kini memiliki direktur utama baru. Dalam RUPSLB, Royke Tumilaar telah ditunjuk menjadi dirut BNI yang baru.

Mantan dirut Bank Mandiri itu menyatakan kesiapannya untuk membawa BNI menjadi bank yang akan berkontribusi aktif membangun ekonomi Indonesia serta membawa perseroan mewakili industri perbankan Indonesia di tingkat global

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada saya untuk menahkodai BNI, apalagi Bank BNI memiliki sejarah panjang yang telah ikut mewarnai perkembangan Ekonomi Indonesia sejak 1946. Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Royke, Rabu (2/9).

Royke menyadari penunjukkan tersebut akan membawa konsekuensi yang harus dijalani, antara lain target atau ekspektasi dari pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN.

“Target ini menjadi tantangan bagi saya untuk membawa dewan direksi baru dalam sebuah sinergi yang produktif dan strategis untuk bisa memenuhi target tersebut,” ujarnya.

Karena itu, Royke tidak akan melakukan perubahan banyak dari strategi yang lama dan akan menyesuaikan dengan ekspektasi stakeholder, termasuk karyawan.

"Kami mohon dukungan dari seluruh insan di BNI, seluruh stakeholder termasuk rekan-rekan untuk bisa mengawal kinerja kami agar dapat memenuhi harapan semua pihak, termasuk para pemegang saham,” harap Royke.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy