Jadi Korban Keganasan Wakil Jepang, Chico Beber Biang Keroknya

Jadi Korban Keganasan Wakil Jepang, Chico Beber Biang Keroknya
Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melangkah ke semifinal Japan Open 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, OSAKA - Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi korban keganasan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto (Jepang) di perempat final Japan Open 2022.

Pemain kelahiran Jayapura itu sejatinya sempat menyalakan asa untuk lolos ke semifinal setelah menang 21-14 di gim pertama.

Sayang, pada dua gim berikutnya, Chico harus menyerah 17-21, 18-21 dalam laga berdurasi 1 jam 19 menit di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022).

Chico mengakui salah satu penyebab dirinya takluk di laga ini karena lawan bermain lebih rapi. Alhasil, banyak serangan Kenta Nishimoto yang sulit dimatikan.

"Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang. Sebaliknya, saya bermain agak terburu-buru," ucap Chico dalam keterangan resmi.

"Selain itu, Nishimoto juga bermain cukup rapi dan tidak mudah dimatikan," imbuh pebulu tangkis 23 tahun itu.

Lebih lanjut, Chico tak mau terlarut dalam kesedihan. Dia akan melakukan evaluasi agar tampil maksimal di turnamen berikutnya.

"Saya cukup puas dengan penampilan saya di turnamen ini. Namun, masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti konsistensi permainan dan lebih lebih enjoy lagi," tambah jawara Malaysia Masters 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo beber penyebab takluk dari wakil Jepang di perempat final Japan Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News