Kamis, 27 Juni 2019 – 07:06 WIB

Jadi KSAU, Hadi Perketat Pengawasan Alutsista TNI AU

Rabu, 18 Januari 2017 – 14:14 WIB
Jadi KSAU, Hadi Perketat Pengawasan Alutsista TNI AU - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo saat melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Rabu (18/1). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) untuk menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang segera memasuki masa pensiun. Hadi pun sudah mengucap sumpah sebagai KSAU di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (18/1).

Sebagai KSAU baru, Hadi mengaku sudah menyiapkan sejumlah langkah awal untuk memperkuat matra udara. ''Langkah awal kita akan lakukan satu perencanaan yang transparan terkait dengan pengadaan alutsista (alat utama sistem persenjataan, red),’’ katanya.

Mantan inspektur jenderal di Kementerian Pertahanan (Kemehan) itu menambahkan, dirinya akan benar-benar turun ke bawah untuk memantau alutsista. Hadi tak mau ada lagi insiden pesawat milik TNI Au yang celaka.

''Itu yang benar-benar akan saya awasi dan saya akan turun ke bawah,'' tegasnya.

Hadi menambahkan, sedang ada evaluasi atas seringnya pesawat TNI AU mengalami kecelakaan. Ada tim dari Panitia Penyidik Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) yang sedang melakukan penyelidikan.

Nantinya, hasil penyelidikan itu akan menjadi bahan evaluasi dan koreksi bagi TNI AU demi mencegah terulangnya insiden pesawat jatuh. ''Tentunya manajemen sangat penting, kalau kita memiliki manajemen yang baik maka kecelakaan tidak akan terjadi,'' tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar