Jadi Motivator, Mensos Risma Beri Wejangan ke Ratusan Anak-anak Peserta Pesantren Kilat

Jadi Motivator, Mensos Risma Beri Wejangan ke Ratusan Anak-anak Peserta Pesantren Kilat
Menteri Sosial Tri Rismahari saat memberikan wejangan di hadapan ratusan anak-anak peserta pesantren kilat yang berlangsung di Masjid Istiqomah Sentra Handayani Jakarta, belum lama ini. Foto: Dokumentasi Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini hadir sebagai motivator pada pesantren kilat yang berlangsung di Masjid Istiqomah Sentra Handayani, Jakarta.

Sebanyak 103 peserta tampak antusias dan bersemangat mendengarkan wejangan dari Mensos Risma dengan gaya keibuannya yang khas.

Gaya khasnya itulah yang membuat anak-anak pesantren kilat merasa dekat dengan sosok pemimpin di Kementerian Sosial (Kemensos) itu.

Di balik sosok seorang pemimpin, Mensos Risma tetaplah seorang ibu dan nenek yang berhati lembut dan menyayangi anak-anak.

"Anak-anak Ibu Risma semuanya. Kalian tidak boleh merugikan orang lain, tidak boleh putus asa, tidak boleh ada kata menyerah. Tunjukkan pada dunia kalau kalian ada, kalian bisa, tinggal kalian dari diri kalian, mau atau tidak," pesan Mensos Risma kepada ratusan pesantren kilat tersebut.

Dalam pesan spesialnya, Risma menyampaikan jika dirinya adalah ibu dari anak-anak semuanya.

Karena itu, dia meminta anak-anak terus berjuang dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, serta menatap hari esok yang lebih bermakna.

“Ibu ingin melihat kalian semua bisa berhasil dan sukses, itu akan sangat bangga sekali. Jangan pernah menyerah sesulit dan seberat apapun. Kalian bisa berubah untuk menjadi lebih baik," kata mantan Wali Kota Surabaya itu.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi motivator untuk ratusan anak-anak peserta pesantren kilat yang berlangsung di Masjid Istiqomah Sentra Handayani Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News