Jadi Pelatih, Raul Gonzalez Menapak Jejak Zidane

Jadi Pelatih, Raul Gonzalez Menapak Jejak Zidane
Raul Gonzalez. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Bulan depan, Raul Gonzalez akan menjadi entrenador Real Juvenil B atau Real U-18. Ini menunjukkan bahwa sang legenda masih sangat dipercaya oleh Real Madrid.

Oktober kemarin, pria berusia 40 tahun ini berstatus penasihat Presiden Real Florentino Perez.

Seperti diberitakan Marca kemarin (21/3) pria yang dijuluki El Angel del Madrid itu diperkirakan rampung proses studi kepelatihannya bulan depan. Raul saat ini mengambil kursus pelatih level elit Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Kursus ini diberikan kepada eks pemain timnas atau mereka yang bermain di La Liga dalam satu dekade terakhir.

“Sejak kembali ke Madrid tahun lalu, Raul secara serius mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari banyak hal tentang taktik sepak bola. Raul juga sering menghadiri sesi latihan dan ikut bersama tim senior ke beberapa pertandingan,” tulis Marca.

Sebelum ditarik kembali ke Madrid tahun ini pada 2016 lalu Raul merupakan duta Real untuk area Amerika Utara dan Meksiko. Ketika itu oleh Perez Raul juga diberi tanggung jawab mengelola sekolah sepak bola Real yang ada di New York, Amerika Serikat.

“Tentu saya tertarik untuk suatu saat kembali ke Madrid untuk lebih mendalami ilmu kepelatihan. Namun untuk sementara saya ingin berkonsentrasi untuk pengembangan Real di kawasan Amerika ini,” kata Raul dalam wawancara dengan Marca 2016 lalu.

Nah, karier Raul ini mirip dengan yang dialami oleh entrenador Real saat ini. Sebelum jadi asisten pelatih Carlo Ancelotti maupun pelatih Real Castilla, Zidane lebih dahulu menjadi penasehat Perez.

Raul kalau bergabung dengan Real Juvenil B ini akan menggantikan Alvaro Benito. Real Juvenil B ini bermain di Liga Nacional atau kompetisi level kedua kompetisi Spanyol untuk pemain U-18.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Real, Raul Gonzalez berstatus penasihat Presiden Florentino Perez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News